logo rilis
Gubernur Anies: Penanganan Bencana Tidak Berhenti di Relawan
Kontributor

02 November 2017, 13:53 WIB
Gubernur Anies: Penanganan Bencana Tidak Berhenti di Relawan
Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan saat pidato politik pertamanya usai dilantik. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dapat menjadi ujung tombak dalam mendidik masyarakat untuk kemampuan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

"Penanganan bencana supaya tidak berhenti di tangan relawan PMI saja, tapi juga ditularkan pada warga yang lain. Sehingga ketika ada masalah, sesama warga bisa langsung bergerak bertindak," kata Anies pada Pembukaan Temu Karya Sukarelawan PMI ke 2 di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2017) .

Para relawan memiliki kemampuan keterampilan, semangat yang meneruskan. Mereka yang berjuang membangun republik ini, katanya.

"Saya juga mengapresiasi pak Reza, ketua kita yang baru hampir satu tahun, langsung bergerak cepat, berhasil mengaktifkan kembali PMI di Jakarta, juga kegiatan PMI di sekolah yang terkait PMR (Palang Merah Remaja) supaya lebih intensif," kata Anies.

Dia ingin lebih banyak anak-anak di Jakarta yang memiliki pengalaman kerelawanan lewat jalur PMI.

"Karena kita tahu dari pengalaman kerelawanan ini, maka muncul penumbuhan karakter yang efeknya bisa seumur hidup. Saya dulu pernah menjadi PMR dan saya merasakan manfaatnya sampai sekarang,"  kata Anies.

Terutama prinsip-prinsip dasar yang dulu yang tidak hanya dipelajari, tapi dilaksanakan. Dan berharap PMI bisa berkembang lebih besar lagi, katanya.

Sumber: Antara


Tags
#Relawan DKI
#PMI Jakarta
#PMR
#Gubernur DKI
500
komentar (0)