logo rilis

GWD Banyuwangi Jadi Pantai Terbersih Tingkat ASEAN
Kontributor
Ning Triasih
01 Februari 2018, 16:58 WIB
GWD Banyuwangi Jadi Pantai Terbersih Tingkat ASEAN
Pantai Grand Watu Dodol (GWD). FOTO: Instagram/@infobanyuwangi

RILIS.ID, Jakarta— Potensi Banyuwangi di bidang pariwisata semakin dilirik internasional. Terbaru, pesisir pantai di Banyuwangi, Grand Watu Dodol (GWD), dijuluki sebagai destinasi wisata terbersih tingkat ASEAN.

Pesisir pantai di utara selat Bali ini dijuluki sebagai The Sunrise of Java. Padahal, dulu destinasi wisata ini hampir tak pernah mendapat perhatian wisatawan.

Namun, berkat kerja keras pengelola dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan konservasi terumbu karang, kini objek wisata di Banyuwangi ini tumbuh dengan pesat dan berhasil menyedot wisatawan.

Hebatnya, Grand Watu Dodol mampu mengalahkan kawasan pantai di Asia Tenggara. Selain bersih, kontribusi masyarakat dalam mengolah objek wisata ini juga jadi penilaian khusus.

GWD menyuguhkan berbagai keindahan, baik dari segi pantai dan taman bawah laut dengan beraneka ragam isinya, dijamin mampu menghipnotois pengunjung.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya, di GWD, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang mengasyikkan, mulai dari snorkeling, diving dan naik perahu menuju pulau Tabuhan dan Majangan.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata pantai terbersih se-ASEAN ini, Anda cukup merogoh kocek Rp5.000 untuk Senin-Sabtu dan Rp7.000 di hari Minggu.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)