logo rilis
Fadli Zon Lantik PFI Sumbar
Kontributor

29 September 2018, 18:15 WIB
Fadli Zon Lantik PFI Sumbar
Pelantikan FPI Sumbar oleh Fadli Zon. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Padang— Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia, Fadli Zon, melantik pengurus daerah PFI Sumatera Barat di kantor Pos Pusat Sumatera Barat, Padang.

Pengurus PFI Sumbar untuk periode 2018-2023 diputuskan melalui Musyawarah Daerah (Musda) tanggal 11 Februari lalu dengan menunjuk Amli Kamal sebagai Ketua PFI Sumbar.

Menurut Fadli Zon, keberadaan perangko di Indonesia tidak akan tergerus dengan kemajuan teknologi smartphone.

"Walaupun keadaan dan tantangan kedepan begitu besar, tapi menulis dan berkirim surat, mengirim poscard dengan menggunakan perangko akan menjadi daya tarik tersendiri dan lebih eksotis. Karena lebih berarti apalagi ditulis dengan tangan," kata Fadli saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan PFI Sumbar di Padang, Sabtu (29/9/2018).

Selain itu, perangko merupakan identitas bangsa karena dengan perangko, setiap peristiwa dapat direkam dan dibuat dalam bentuk gambar (perangko).

"Jadi tidak terpengaruh dengan kemajuan zaman," ungkap Fadli.

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, PFI Indonesia merupakan organisasi yang terbilang tua di seluruh dunia. PFI Indonesia telah berusia 96 tahun. Ia juga mengusulkan agar PFI Sumbar menggelar pameran lebih besar dan komprehensif.

"Perangko juga sebagai bagian dari promosi wisata Sumbar," kata penggemar dan pengkoleksi filatelis sejak kecil.

Selain melantik pengurus PFI Sumbar, Fadli juga menyaksikan pameran filatelis, melakukan sosialisasi dan membuka design perangko antar siswa SMP sekota Padang.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID