logo rilis

Dukung Gus Ipul-Puti Guntur, Semua Tokoh Partai Bakal Turun Kampanye
Kontributor
Budi Prasetyo
13 Februari 2018, 00:31 WIB
Dukung Gus Ipul-Puti Guntur, Semua Tokoh Partai Bakal Turun Kampanye
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Sekretaris tim pemenangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Sri Untari, menjamin bahwa semua tokoh partai politik bakal turun kampanye. 

"Setelah dari sini (KPU Jatim), kami akan rapat teknis Selasa (13/2), karena semua tim harus mencerminkan bagaimana visi dan misi Gus Ipul-Puti dalam menyampaikan program ke masyarakat. Pastinya kita punya 5 misi, 1 visi dan 9 agenda. Semuanya tergabung dalam janji kerja," kata Untari di kantor KPU Jawa Timur (Jatim), Senin (12/2/2018).

Dia pun mengimbau, ketika kampanye semuanya tidak boleh melakukan kampanye yang dilarang. Pihaknya mengaku, sudah berkordinasi dengan semua cabang partai di daerah. 

Bahkan, dirinya telah membentuk tim evaluasi dan tim advance yang bertugas ketika Gus Ipul dan Puti datang ke suatu tempat untuk melihat apakah ada pelanggaran atau tidak. "Kita ingin tertib dan tenang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) Abd Halim Iskandar menilai, visi-misi dan program kerja pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno adalah yang paling logis dan bisa diterapkan. Visi dan misi didesain dengan perhitungan matang, termasuk menyesuaikan kekuatan APBD Jatim.

"Visi dan misi Gus Ipul-Mbak Puti ini tidak asal bunyi, ada kalkulasi kekuatan APBD. Ada hitungan yang rigit," kata Gus Halim, sapaan akrab Halim Iskandar. 

Gus Halim menilai, dalam penyusunan visi dan misi juga terdapat paradigma berpikir yang sangat bagus yaitu, mempertahankan keberhasilan yang sudah diperoleh, serta mencari terobosan baru untuk perbaikan yang lebih maksimal.

"Dalam kaidah fiqiyahnya, disebut Al-Muhafadotu Alal Qodimis Sholik Wal Akhdu Bil Jadidil Ashlah. Ini sebuah paradigma yang kemudian diangkat menjadi visi, ini paradigma luar biasa yang menghargai seluruh prestasi dan mengembangkan seluruh potensi yang belum tersentuh," katanya.
 

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)