logo rilis
Doyan Traveling ke Luar Negeri? Hindari Lima Negara Ini
Kontributor
Ning Triasih
09 Februari 2018, 23:31 WIB
berita
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Traveling ke luar negeri adalah cara paling pas memanjakan diri dari kesibukan sehari-hari. Selain menyegarkan mata dan otak, sekaligus menambah wawasan dan belajar budaya baru.

Namun, tak semua negara aman dikunjungi wisatawan. Seperti dilansir Howstuffworks, ada setidaknya lima negara yang kurang aman untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Apa saja?

Baca Juga

1. Somalia

Somalia adalah negara berbahaya di dunia. Anda taka akan menemukan keindahan di sini, karena telah musnah akibat perang dan pertempuran saudara. Saking bahayanya, Amerika bahkan tak menempatkan kedutaan besar dari negaranya di Somalia.

2. Lebanon

Dalam hal pariwisata, Lebanon punya reputasi buruk. Alasannya, pada 1970 -1980-an terjadi perang saudara di negara ini. Keamanan di Lebanon kurang terjamin.

3. Kenya

Soal keindahan alamnya, Kenya bisa masuk daftar traveling Anda. Namun, negara ini cukup berbahaya. Pasalnya, banyak tindak kriminal terjadi di sana, mulai penyerangan bersenjata, pencopetan dan penipuan. Kekerasan pun merajalela.

4. Zimbabwe

Jika Anda bertanya destinasi wisata terpopuler di Afrika. Zimbabwe jawabannya. Ada air terjun Victoria dan sungai Zambezi. Nyatanya, di negara ini terjadi pergolakan politik yang cukup keras yang berdampak terhadap ekonomi. Akibatnya, tak sedikit penduduk melakukan tindakan kriminal.

5. Brazil

Brazil sebenarnya masuk ke daftar negara paling indah di dunia. Tapi lagi-lagi, negara ini kurang aman dikunjungi wisatawan. Pasalnya, tingkat kriminalitas merajalela di sini.

Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)