logo rilis

Di Tengah Pujian, Film Black Panther Tuai Kritik
Kontributor
Syahrain F.
19 Februari 2018, 22:17 WIB
Di Tengah Pujian, Film Black Panther Tuai Kritik
Tokoh Black Panther yang diperankan Chadwick Boseman. FOTO: Marvel Studios/Matt Kennedy

RILIS.ID, Jakarta— Jagat pecinta Marvel mungkin banyak terkesima ketika menyaksikan sekelompok orang berkulit hitam saling berebut kekuasaan dalam setting film yang sangat futuristik.

Ketika berbicara kulit hitam dalam Box Office, pola pikir penonton selalu dijejali dengan konteks 'nigga' atau gangster dan perbudakan.

Namun, dalam Black Panther, sang sutradara Ryan Coogler menuai banyak pujian karena mampu menampilkan sosok-sosok berkulit hitam yang tampak cocok mengenakan wardrobe ala mutant di X-Men dan mobil canggih yang dikendarai Batman. 

Coogler juga mampu membuat nuansa film fantasi itu tampak nyata. Situs Slate.com mengilustrasikan, pengondisian suasana dan setting tempat dalam film itu membuat penonton serasa melihat kota-kota di Oakland, California, dan sebuah stasiun yang mirip dengan Stasiun Fruitvale di Philadelphia.  

Los Angeles Times memperkirakan film ini menghabiskan uang sebesar US$200 juta.  

Film ini secara garis besar menceritakan mengenai Kerajaan Wakanda di Afrika yang diterpa ancaman dan masalah dari internal maupun eksternal. 

Terlepas dari semua pujian tersebut, film itu tak lepas dari sejumlah kritik, di antaranya alur cerita yang lemah dan pemeran utama dalam film itu yang tidak memenuhi ekspektasi penggemar yang telah lebih dulu membaca komiknya.

"Layaknya film superhero pada umumnya. Akting dan CGI yang standar. Namun tertutup oleh intensitas action," ucap akun dengan nama ButterflyEffex di situs kritikus film.

"Membosankan dari awal hingga akhir. Akting yang buruk dan humor dalam film itu tidak membuat kita tertawa meskipun saya orang yang sangat mudah tertawa," kata akun SavageYeti.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)