logo rilis
Di Hadapan Kader HMI Jokowi Yakin Indonesia Jadi Negara Besar
Kontributor
Tio Pirnando
14 Februari 2018, 09:44 WIB
Di Hadapan Kader HMI Jokowi Yakin Indonesia Jadi Negara Besar
Presiden Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Ambon— Presiden Joko Widodo optimis Indonesia akan menjadi negara besar. Karena, Indonesia satu-satunya negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Indonesia satu-satunya negara muslim terbesar di dunia. Saya yakin Indonesia bisa berbuat banyak selama modern, toleran dan tetap bersatu. Kita bisa menjadi tuan rumah peradaban dan terbuka untuk kemajuan," ujar Presiden dalam sambutannya membuka acara kongres ke-30 HMI di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Rabu (14/2/2018).

Dia mengatakan, optimismenya tersebut dilandaskan, karena Indonesia memiliki banyak kader-kader hebat. Indonesia memiliki banyak kader, insan pencipta, insan pengabdi, insan yang bernafaskan Islam bagi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

"Jutaan kader HMI adalah Insan Cita yang berkualitas dan upaya mengukuhkan berkebangsaan dengan berkeadilan. Kita tidak dalam rumah yang hampa, kita hidup di ruang kompetisi kita bergerak dengan dunia sangat cepat revolusi industri 4.0," bebernya.

Tantangan ke depan, ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu, ialah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang selalu siap untuk berkompetisi dengan dunia global. Mengingat kemajuan dunia tentang teknologi sudah tak terbendung.

"Memasuki tahun ini tidak ada jalan lain meningkatkan SDM Indonesia," bebernya.

Slogan pemerintah dalam pembangunan, menurut Jokowi sejalan dengan slogan HMI.

Jokowi mengaku HMI yang dikenalnya sejak mahasiswa merupakan organisasi yang pantang tolak tugas, pantang ulur waktu, dan pantang kerja tak selesai.

"Dengan memperkokoh kekuatan nasional dengan meningkatkan sinergi antarkita, saya yakin kita bisa, yakin usaha kita diridai, yakin usaha bisa tercapai dan yakin usaha sampai, HMI!" ujar Jokowi.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)