logo rilis

Demokrat Ancam Pemerintah terkait Masalah Ini
Kontributor
Nailin In Saroh
25 Februari 2018, 02:43 WIB
Demokrat Ancam Pemerintah terkait Masalah Ini
Wakil Ketua Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Azam Asman Natawijaya (paling kanan). FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh

RILIS.ID, Jakarta— Fraksi Partai Demokrat DPR mengancam akan menggunakan berbagai hak anggota dewan jika kecelakaan proyek konstruksi kembali terulang.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Azam Asman Natawijaya saat menanggapi nasib infrastruktur ke depan menyusul sedikitnya 14 kecelakaan yang telah terjadi.

"Kalau sampai terjadi lagi, bukan tidak mungkin DPR akan menggunakan hak DPR kepada pemerintah," ujar Azam di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Dia menegaskan, hal itu juga sebagai fungsi pengawasan DPR yang dijalankan oleh Fraksi Partai Demokrat.

"Kami melihat bahwa ini perencanaan yang amburadul, terburu-buru dan tidak sempurna. Oleh karena itu kami ingatkan kepada pemerintah, hentikan sementara, perbaiki prosedur sampai pemerintah mampu melaksanakan prosedur, kaidah-kaidah engineering, kaidah pembangunan infrastruktur yang benar," tegasnya.

Dia mengungkapkan, sedari awal Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memerintahkan bahwa partainya harus mendukung semua program-program bagus pemerintah.

"Kita tidak akan menghalang-halangi program pemerintah kalau itu bagus dan benar. Tapi kalau tidak benar, kritisi," katanya.
 

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)