logo rilis
DPRD Dapat Banyak Keluhan dari Warga Kalimantan Tengah
Kontributor
Intan Nirmala Sari
15 Februari 2018, 07:07 WIB
DPRD Dapat Banyak Keluhan dari Warga Kalimantan Tengah
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Palangka Raya— Tim reses daerah pemilihan IV DPRD Kalimantan Tengah menerima keluhan masyarakat Desa Lampeyong, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Gunung Mas yang sampai sekarang tidak dialiri listrik maupun jaringan seluler.

Bukan hanya tanpa listrik dan jaringan seluler, warga juga sulit mendapatn air bersih untuk dikonsumsi, kata perwakilan Tim Reses Dapil IV Kalteng, HM Anderiansyah di Palangka Raya, Rabu (14/2/2018).

"Infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Gunung Purei juga dalam kondisi rusak, bahkan lebih dari 10 titik rusak akibat longsor. Tenaga pengajar di sekolah SMP dan SMA yang ada pun semuanya tenaga kontrak, tak ada aparatur sipil negara (ASN)," tambahnya.

Tim reses Dapil IV DPRD Kalteng pun, meminta Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Barut untuk menyikapi secara serius, dan segera melakukan penanganan agar kondisi masyarakat Gunung Purei, khususnya desa Lampeyong, tidak semakin memprihatinkan.

Sementara,di Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barut, tim reses menerima keluhan belum diperbaikinya jalan Simpang Jingah sampai ke Benanguin, sekaligus juga menuju desa Lampeyong yang sampai saat ini terputus atau tidak bisa dilalui sama sekali.

"Kita juga mendapat laporan dari Kepala Desa Benangin V Kecamatan Teweh Timur, bahwa tenaga pengajar di SMA 1, tenaga pengajar dari ASN maupun tenaga kontrak, malas mengajar dan sering meminta sumbangan untuk honor," beber Anderiansyah.

Anggota Komisi A DPRD Kalteng ini pun mengingatkan, Dinas Pendidikan Provinsi maupun Kabupaten Barut sering melakukan pemantauan terhadap sekolah yang berada di desa. Sebab, beberapa kali kunjungan lapangan, masih sering ditemukan dan mendapatkan laporan bahwa tenaga pengajarnya malas-malasan.

"Kalaupun belum dapat melakukan pembangunan secara merata karena minim anggaran, setidaknya tenaga pengajar perlu diingatkan agar lebih serius menjalankan tugasnya. Jangan biarkan mereka malas-malasan," kata Anderiansyah.

Tim reses Dapil IV DPRD Kalteng yang terdiri dari dua tim ini, berkeliling selama enam hari ke wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)