logo rilis
Cerita si Cinta yang Bikin Cemburu Ibu-Ibu "Zaman Now"
Kontributor
Yayat R Cipasang
10 Januari 2018, 21:26 WIB
Cerita si Cinta yang Bikin Cemburu Ibu-Ibu
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. FOTO: Istagram Atalia

BAGAIMANA Ridwan Kamil menggambarkan istrinya, Atalia Praratya? Susah saya mengonfirmasinya karena saya belum pernah mewawancarainya. Tapi, bila mengintip akun Istagram Ridwan Kamil dan Atalia, kesimpulannya mereka itu keluarga bahagia lahir dan batin.

Akun media sosial mereka, baik di Istagram, Twitter maupun Facebook didominasi lelucon. Mereka lebih banyak ngabodor kadang konyol. Tapi sepertinya pasangan yang kerap tampil mesra itu sangat menikmatinya kendati sejumlah pengikutnya banyak yang 'gelisah' dan cemburu.

Baca Juga

Rohaniwan, budayawan yang juga kolumnis asal Belanda, MAW Brouwer pernah mengatakan bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum. Ungkapan ini seolah menjadi pembenar karena Priangan itu alamnya sangat indah, perempuannya cantik-cantik dan masyarakatnya suka heureuy, ngabodor atau tukang melawak.

Tapi, sepertinya karena terlalu banyak ngabodor dan terlalu banyak senyum ini orang Sunda sangat sulit jadi pemimpin hingga level tertinggi di tingkat nasional. Karena itu bisa dibayangkan kalau presiden negeri ini banyak tertawa dan banyak ngabodor. Karena itu pula rupanya orang Sunda belum ditakdirkan untuk jadi presiden.

Kembali ke si Cinta, ibu dua anak ini tipe perempuan istri pejabat yang nggak jaim. Leluconnya kadang gombal dan ngawur. Misalnya dalam salah satu status Istagram-nya, Atalia menyebut hubungan dengan suaminya diibartkan sebagai surabi dan oncom. "Kita saling melengkapi. Seperti surabi dengan oncom. Masing2 bisa dimakan. Tapi bila dimakan bersama, jadi lebih mantap dan nikmat. Ahahhaha....apa sih neng cintaaa.....pagi pagi sudah gomballl..."

Ketika tiba ulang tahun pernikahan datang, Atalia pun mengabadikan kesannya dalam bentuk tulisan yang menyentuh tapi tetap berkesan lucu.

"Ketika dirimu lelah berdiri...dan punggungmu terasa berat menahan beban duniamu ....ijinkan aku terus membantumu utk selalu tegak berdiri...mendampingimu dalam setiap perjuangan...menghiburmu dengan cerita.. serta menenangkanmu dengan doa... Kini...bukan hanya kau...aku...dan buah hati kita...tapi ada banyak keluarga lain yang harus diperjuangkan dalam setiap doa dan cita cita... Tanggal ini...21 tahun berbagi suka duka...semoga kita dimudahkan dalam menghadapi tantangan ke depan dan semakin sakinah mawadah warahmah...aamiin...."

Untuk bikin lelucon, Ridwan Kamil sepertinya lebih jago dari sang istri. Untuk urusan yang serius seperti menghadapi Pilgub Jawa Barat pun bisa menjadi bahan candaan. Nggak percaya?

"Kira-kira nama pasangan kami apa selain Rindu (Ridwan dan Uu). Ada yang usul: 1. Uu-Pa Emil Asik Pisan (Upil Asin) atau 2. Uu-sareng Emil (Usil), 3. Ridwan-sama Uu (Risau), 4. Barisan Uu-Ridwan Kamil (Burik), 5. Kang Uu teman Emil (Kutil), 6. Uu maju bareng Emil (Umbel) -karena turunnya lambat naiknya cepat. 7. Emil Uu Cerdas Harmonis (Milu Dahar). 8. Bersama Sokong Emil-bareng Uu Ruzhanul (Besok Libur). 9. Ngaping Juara Ridwan-Uu (Ngajuru). 10. Pasukan Uu- Ridwan (Panuan). Namun 10 usulan ini berat sekali untuk bisa dipakai."

Bercerita tentang Atalia tak bisa dilepaskan dari Ridwan Kamil. Begitu juga ketika membicarakan Ridwan Kamil tak bisa mengabaikan sosok Atalia. Keduanya menjadi kesatuan yang mewujud menjadi sosok seperti sekarang, hidup bahagia, harmonis, berprestasi dan dicintai banyak orang.

Atalia sebenarnya, selepas lulus kuliah hubungan internasional bisa berkarier lebih hebat sebagai staf konsulat di Afrika Selatan. Namun itu tidak dipilihnya dan lebih memilih menikah pada usia 23 tahun dengan pria gombal yang saat itu usia Kang Emil masih 25 tahun.

Di awal pernikahan, bukan kebahagiaan yang didapat. Atalia harus hidup prihatin terutama saat-saat mendampingi Kang Emil di New York, Amerika Serikat. Pasangan ini hanya punya satu panci untuk memasak. Mereka terpaksa setiap malam berkeliling untuk mencari rongsokan panci yang dibuang penghuni apartemen.

Itulah perjuangan si Cinta. 

Bagikan artikel
Tags
#pilgub jabar
#ridwan kamil
#atalia praratya
#si cinta
#sosok
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)