logo rilis
Cerita Hengky Kurniawan, Calon Wakil Bupati Bandung Barat
Kontributor
Ning Triasih
02 Februari 2018, 14:50 WIB
Cerita Hengky Kurniawan, Calon Wakil Bupati Bandung Barat
Hengky Kurniawan. FOTO: Instagram/@hengkykurniawan

RILIS.ID, Jakarta— Hengky Kurniawan menambah daftar panjang kalangan selebriti yang terjun ke panggung politik. Tak tanggung-tanggung, ia maju di Pilkada 2018 sebagai calon wakil bupati Bandung Barat.

Khalayak mengenal Hengky sebagai pemain sinetron yang wajahnya kerap muncul di layar kaca. Namun, menyelisik latar belakang pendidikannya, tak mengherankan jika suami 
Sonya Fatmala ini ingin jadi politisi. Pasalnya, ia merupakan sarjana Ilmu Politik.

Berpolitik adalah hasrat Hengky sejak lama. Menurut pria yang pernah jadi caddy golf dan sopir ini, ia ingin berguna bagi orang banyak.

Kariernya di panggung politik sendiri bermula ketika ia masuk organisasi Partai Amanat Nasional (PAN), Garda Muda Nasional (GMN). 

Saat itu ia menjabat sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP GMN dan masuk struktur partai dan jadi kader PAN.

Sebelum terpilih sebagai calon wakil bupati, Hengky sempat beberapa kali masuk bursa pemilihan kepala daerah, seperti di Kabupaten Blitar, Kediri dan Bekasi. 

Hingga akhirnya, dipasangkan dengan AA Umbara Sutisna, Hengky resmi jadi calon bupati Bandung Barat untuk Pilkada 2018.

Bahkan, pencalonannya itu didukung sejumlah rekan sesama selebriti, mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Siti Badriah, Andre Taulany, Dede Yusuf dan beberapa artis lainnya.

Jika di dunia hiburan Tanah Air, karier pria kelahiran Blitar, 21 Oktober 1982 ini cukup gemilang, apakah hal sama akan terjadi juga di karier politiknya?


500
komentar (0)