logo rilis
Camilan Sehat Merakyat, Cocok Disantap sambil Nonton Gerhana Bulan
Kontributor
Ning Triasih
31 Januari 2018, 20:02 WIB
Camilan Sehat Merakyat, Cocok Disantap sambil Nonton Gerhana Bulan
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Sudah siap nonton gerhana bulan super blue blood moon? Sambil menyaksikan fenomena langka ini, jangan lupa sediakan camilan agar tak kelaparan.

Namun, makanan yang Anda pilih pastikan yang sehat dan tak berdampak buruk untuk tubuh Anda. Apa saja?

Berikut rilis.id sajikan alternatif camilan sehat untuk disantap sembari nonton gerhana bulan.

1. Jagung rebus

Jagung rebus adalah camilan pas menemani acara nonton gerhana Anda. Selain cocok disantap di malam hari, jagung adalah makanan sehat karena mengandung serat dan baik untuk pencernaan. Jagung rebus juga mudah didapatkan di pinggir-pinggir jalan atau bisa Anda olah sendiri di rumah.

2. Salat buah atau sayur

Salad, baik buah maupun sayur adalah camilan tepat untuk dimakan saat acara nonton bareng. Agar terjamin kesehatannya, Anda bisa membuat salat sendiri di rumah. Pilih sayur atau buah segar favorit Anda.

Baca: Mitos Seputar Gerhana Bulan yang Tak Perlu Dipercaya

3. Otak-otak

Ikan adalah sumber nutrisi yang baik. Salah satu cara untuk dapat menikmati manfaat gizi ikan adalah dengan menyantap otak-otak. Pastikan otak-otak yang Anda konsumsi terbuat dari daging ikan terpilih.

4. Rujak

Jika tak suka makan buah secara langsung, alternatifnya adalah rujak dengan buah segar sebagai bahan utamanya. Tentu saja, manfaatnya untuk kesehatan tubuh sama halnya seperti Anda makan buah secara langsung. Hanya saja, rujak disantap dengan bumbu khasnya.

5. Tempe mendoan

Bagi yang doyan gorengan, pilihlah tempe mendoan. Tempe yang terbuat dari kedelai sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh. Tempe mengandung gizi, seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, serat, enzim, daidzein, genisten, serta komponen antibakteri yang bermanfaat untuk kesehatan. Tapi ingat, jangan kebanyakan makan tempe mendoan karena berminyak.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)