logo rilis

Bibir Kering di Musim Hujan, Ini Obatnya
Kontributor
Ning Triasih
07 Februari 2018, 15:58 WIB
Bibir Kering di Musim Hujan, Ini Obatnya
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Mengatasi kulit kering saat musim hujan mungkin lebih mudah. Namun beda cerita dengan bibir kering dan pecah-pecah.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, ada obat alami bibir kering dan pecah-pecah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Apa saja?

Madu

Gunakan madu sebagai obat alami yang ampuh mengatasi bibir pecah-pecah. Selain melembapkan bibir, madu juga berguna mencerahkan bibir gelap akibat sinar matahari dan merokok. Untuk itu, sebelum tidur, oleskan madu ke bibir dan gosok perlahan. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Gula

Selain madu, gula pasir juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati bibir pecah-pecah. Caranya penggunaannya, campur setengah sendok teh gula dengan dua tetes minyak zaitun. Gosokkan lembut di bibir, tunggu 3-5 menit kemudian bilas dengan air.

Teh kantong

Jika Anda terbiasa mengonsumsi teh kantong, jangan buang bekasnya. Manfaatkan untuk bibir Anda. Caranya, gosok bibir Anda dengan ampas teh kantong dengan lembut selama 3-5 menit lalu bilas. Lakukan hal ini 3-4 kali dalam seminggu.

Timun

Buah timun, selain enak dimakan, berguna sebagai obat alami bibir kering dan pecah-pecah. Gunakan timun yang telah dihancurkan, oleskan pada bibir, tunggu 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Jus lemon

Jus lemon juga berguna dalam melembutkan dan menghaluskan bibir. Campur beberapa tetes jus lemon dengan krim susu. Dinginkan di lemari es selama tujuh jam sebelum dioleskan ke bibir. Lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)