logo rilis

Beredar Video Suporter Bobol GBK
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
18 Februari 2018, 01:58 WIB
Beredar Video Suporter Bobol GBK
Persija Memenangkan Piala Presiden. FOTO: RILID.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Generasi kelebihan micin, istilah warganet menjuluki anak-anak jaman now yang perilakunya sudah kebablasan. Seperti yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada pertandingan final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United.

Berdasarkan pantauan CCTV yang disebar akun Instagram @infia_fact, sekelompok massa beratribut oranye (suporter klub), membobol pintu masuk Gerbang D GBK. Padahal, pintu tersebut dijaga oleh petugas.

Begitu pintu jebol, puluhan, bahkan ratusan orang merangsek ke dalam. Miris. Begitu lah kelakukan tak terpuji generasi micin. Saking antusias menonton langsung pegelaran sepak bola tim jagoannya, mereka malah anarkis.

Pertandingan ini memang menjadi konser akbar club macan kemayoran. Apalagi, penentuan siapa juara satu di antara klub-klub papan atas di Indonesia. Tapi, apakah harus berbuat demikian? Kabarnya, mereka kehabisan micin tiket.

Seoerang netizen dengan akun @hamdan_ilyas menuliskan komentar karena kesal dengan ulah para supporter ini. "Dasar norak," kata dia.

Berbeda dengan akun @him.fi yang mengatakan bahwa klub dari suporter ini bisa kena sanksi atas ulah mereka. Begitu juga akun @abilgilang. Menurutnya, GBK akan memberikan denda kepada klub tersebut.

"Soalnya, layar di pintu 5 mati, enggak mau nyala, jadinya pada ngedobrak pager. Lagian juga, yang jaga enggak ada," tulis akun @muhammad_avi_sena memberikan pembelaan.

Polisi sebelumnya juga telah mengamankan puluhan personil dari penggemar tim sepak bola tersebut karena berhasil masuk ke ring dua stadion. Entah, bagaimana mereka masuk, karena orang-orang ini tidak memiliki tiket.

Bukan hanya membobol pintu, ulah para suporter ini semakin gak karuan. Pada Sabtu sore, polisi juga sempat mengamankan 50 orang yang diduga membawa senjata tajam ke dalam stadion GBK. Ini mau tawuran apa nonton bola?

Mau sampai kapan gaya urakan suporter kian brutal seperti ini? Seperti tak ada habisnya kalau membahas aksi brutal serta anarkis orang-orang "beratribut" sepak bola asal Indonesia. Mungkin, kadar micin mereka sudah kadung berlebihan.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)