logo rilis
Belajar di Rumah hingga WFH Gegara Corona, Warga Dilarang Akses Situs Bioskop Ilegal
Kontributor
AM Ikhbal
24 Maret 2020, 23:55 WIB
Belajar di Rumah hingga WFH Gegara Corona, Warga Dilarang Akses Situs Bioskop Ilegal
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

RILIS.ID, JAKARTA— Warga yang belajar di rumah maupun pekerja yang work from home (WFH) akibat penanganan virus corona dilarang mengakses situs bioskop ilegal. Situs ini akan menyedot bandwidth keseluruhan trafik yang digunakan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Dengan segala hormat, kami minta untuk jangan itu digunakan. Jangan lagi," ujar Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangan pers dikutip dari CNNIndonesia, Senin (23/3/2020).

Johnnya mengatakan, publik harus cerdas dan benar dalam menggunakan ruang digital, khususnya internet saat belajar atau WFH. Semakin besar penggunaan internet, semakin terbatas bandwidth yang tersedia.

Johnny mengaku tidak menginginkan seluruh sistem mengalami masalah karena penggunaan internet yang tidak perlu. Misalnya menonton film bioskop di situs ilegal. Seperti diketahui, pemerintah telah memblokir situs film bioskop ilegal, namun situs serupa masih terus bermunculan.

Lebih lanjut, Johnny mengaku sudah berkomunikasi dengan operator telekomunikasi dan internet untuk menyediakan bandwidth untuk menunjang aktifitas masyarakat di rumah karena Covid-19. Dia meminta operator tetap memberi layanan yang prima.

"Tapi kepada masyarakat, sekaligus minta jangan menggunakan internet atau ruang digital untuk hal-hal yang belum menjadi prioritas. Sehingga keseluruhan usaha kita untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah itu bisa dilakukan dengan layanan yang prima," ujarnya.

Johnny kembali menyampaikan bangsa Indonesia sedang bekerja keras bersama untuk memutus penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, dia berharap ruang digital ilegal tidak digunakan.

Dalam kesempatan yang sama, Johnny menyampaikan ada 305 hoaks terkait Covid-19 sejak beberapa pekan lalu. Misalnya, dia Malaysia dan Singapura semprotkan pembasmi Covid-19 lewat udara. 

Sumber: CNNIndonesia.com


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID