logo rilis
Bakal Ganti Nama, Alexis Minta Bertemu dengan Gubernur Anies
Kontributor
Tio Pirnando
31 Oktober 2017, 14:08 WIB
Bakal Ganti Nama, Alexis Minta Bertemu dengan Gubernur Anies
Staff Legal & Corporate Affairs Alexis Group, Lina Novita tengah menunjukkan salah satu fasilitas Griya Pijat Alexis di

RILIS.ID, Jakarta— Manajemen Grup Alexis memberikan tanggapan terkait keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menolak daftar ulang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis, Ancol, Jakarta Utara.

Staff Legal & Corporate Affairs Alexis Group, Lina Novita mengatakan pihaknya masih meminta audiensi dengan Pemprov DKI Jakarta. Meminta kejelasan aturan mengenai apa yang telah dilanggar Grup Alexis.

"Kami menyampaikan ke pihak Pemprov supaya kami diberi ruang apa yang harus kami perbaiki. Apa yang dapat diproses karena kami tidak ada pelanggaran apapun," ungkap Lina dalam konferensi pers di Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata No 1, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2017)

Lina menegaskan, Grup Alexis salah satu usaha pariwisata yang ikut memberikan kontribusi dalam menyumbang pemasukan daerah berupa pajak ke Pemda DKI Jakarta.

"Satu tahun pajak kalau tidak salah Rp30 miliar untuk usaha pariwisata ini. Itu termasuk ada hotel restoran dan griya pijat," jelasnya.

Di melanjutkan, jumlah karyawan Alexis cukup banyak dan rata-rata menjadi tulang punggung keluarganya. Untuk itu, pihak Alexis, papar Lina, meminta Pemprov DKI Jakarta memikirkan nasib mereka

"Jumlah karyawan hampir 150 all in one. Semuanya 600, 400 termasuk pegawai lepas," ujarnya.

Atas surat TDUP tersebut, ujar Lina, pihaknya akan tetap menghargai dan Alexis akan menutup Hotel dan Griya Pijat.

"Atas dasar hal tersebut kami melakukan penghentian operasional Hotel dan Griya Pijat Alexis dikarenakan belum dapat diprosesnya perpanjangan izin," jelasnya.

Lina juga menyebut pihaknya akan melakukan penataan manajemen. Karena stigma publik menyikapi nama Hotel Alexis dikaitkan dengan tempat yang tidak baik.

"Saya ini yang terbentuk terkait nama Alexis diidentikan dengan tempat yang kurang baik, untuk menghilangkan stigma itu, kami akan berbenah dan melakukan penataan manajemen," tandas dia.


#penutupan alexis
#penutupan hotel alexis
#anies baswedan
#dki jakarta
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)