logo rilis
Anak Wakil Bupati Maros Diciduk Polisi
Kontributor

08 Maret 2018, 22:42 WIB
Anak Wakil Bupati Maros Diciduk Polisi

Putra bungsu Wakil Bupati Maros, Harmil Mattorang yakni A. Muhammad Arjab alias Ajib (32) harus mendekam di jeruji besi Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel bersama tiga orang rekannya.

Mereka diciduk polisi saat sedang asyik berpesta sabu di sebuah rumah kosong di Jalan Cemara Alliritengngae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Provinsi Sulsel, Selasa (06/03/2018) sekitar pukul 16.30 Wita.

Adapun identitas ketiga rekannya yakni Yusri (36), Haerul (25) dan Haeril (31). Kemudian pihak kepolisian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pengedar barang haram tersebut di Jalan Teuku Umar Kota Makassar, bernama Rauf Topan (36).

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, penangkapan keempat tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu rumah yang digunakan untuk penyalahgunaan narkotika sehingga dilakukan penyelidikan. "Kita lakukan beberapa minggu penyelidikan. pada waktu yang sudah kita tentukan, langsung dilakukan penggerebekan dan didapati ada empat orang di rumah tersebut," kata Musa saat merilis hasil tangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika di Mapolda Sulsel, Kamis (08/03/2018).

Saat dilakukan penggeledahan terhadap diri tersangka lanjut Musa, polisi menemukan barang bukti sabu di salah satu kantong tersangka bersama beberap pirex. "Barang bukti sabu seberat 0,021 gram kita dapat dari kantong tersangka A. Muhammad Arjab Mattotorang. Dan keempat tersangka berada di rumah tersebut untuk pesta sabu berdasarkan pengakuan tersangka," ungkapnya.

Selain itu, polisi juga menangkap Rauf Topan yang sebagai pengedar narkotika jenis sabu saat berada di rumahnya, berdasarkan keterangan keempat tersangka di Jalan Teuku Umar Makassar dengan barang bukti sabu seberat 20 gram "Keempat tersangka ini menjadi target operasi kita. Dan hasil tes urinenya positif gunakan narkoba," tambahnya.

Musa juga menyebutkan, berdasarkan pengakuan anak Wakil Bupati Maros ini bahwa dirinya telah lama menggunakan narkotika jenis sabu. Dan Musa mengaku hingga saat ini pihaknya masih terus mendalami. "A Muhammad Arjab Mattotorang alias Ajib mengkonsumsi narkotika jenis sabu ini, sudah kurang lebih lima tahun berdasarkan pengakuannya," pungkasnya.


500
komentar (0)