logo rilis
Agar Tak Galau saat Hujan Tiba
Kontributor
Ning Triasih
07 Februari 2018, 19:29 WIB
Agar Tak Galau saat Hujan Tiba
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Hujan tiba, suasana hati biasanya akan berbeda, dari yang tadinya ceria mendadak galau. Apakah Anda salah satu yang mengalami hal ini?

Sejumlah penelitian di Eropa mengungkapkan, suasana hati saat hujan tiba sering menurun, yang pada akhirnya berujung galau dan stres ringan. Lalu bagaimana cara mengatasi galau saat hujan?

Berikut rilis.id sajikan tips agar tak galau saat hujan dihimpun dari berbagai sumber:

Mengambil hikmah di balik hujan

Hujan adalah ciptaan Tuhan, tentunya ada hikmah di baliknya. Alih-alih merenungi rintikan air yang jatuh ke bumi, cobalah buka-buka internet dan baca apa makna dan hikmah di balik hujan. 

Baca: Memetik Pelajaran Hidup dari Hujan

Dengar musik mellow

Galau kok dengar lagu mellow? Tenang. Menurut para ilmuwan, mendengarkan musik sendu adalah cara tepat mengubah suasana hati lebih ceria. Hasil penelitian mengungkapkan, musik bertema sedih membantu mengatasi mood dan rasa kesepian karena membuat seseorang lebih bisa meluapkan emosi sehingga jauh lebih tenang.

Makan yang hangat-hangat

Makanan adalah obat cukup mujarab obati kegalauan. Saat hujan, menu yang tepat untuk disantap adalah yang hangat dan berkuah. Bakso, soto, mi rebus dan kuliner hangat lainnya bisa jadi pilihan.

Jangan sendirian

Agar tak dilanda galau, hujan-hujan jangan sendirian. Berkumpullah bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat ataupun orang tersayang.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)