Home » Peristiwa » Nasional

85 Pati TNI Mutasi Jabatan, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Diganti

print this page Rabu, 6/12/2017 | 06:07

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (duduk di tengah) berfoto bersama tim PS TNI. FOTO: Instagram

RILIS.ID, Jakarta— Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelang pensiun melakukan mutasi besar-besaran kepada 85 Perwira Tinggi (Pati) TNI di lingkungan tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (5/12/2017) malam, menyebutkan, mutasi jabatan di lingkungan TNI berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017, tanggal 4 Desember 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam Skep itu telah ditetapkan Mutasi Jabatan 85 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 28 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Salah satu dari 46 Pati AD yang di mutasi, di antaranya Letjen TNI Edy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun dini). Posisi Pangkostrad digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kasad. 

Begitu pula dengan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto yang diganti Mayjen TNI Subiyanto. Mayjen AM Putranto menjabat sebagai Asops Kasad. 

Kolonel Inf Bedali Harefa menambahkan, mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI," katanya.

Penulis Syahrul Munir
Sumber Antara

Tags:

Mutasi Jabatan85 Pati TNITiga MatraPanglima TNIJenderal Gatot NurmantyoPangkostradLetjen TNI Edy Rahmayadi