logo rilis
7 Idol Korea Ini Beberkan Tips Turunkan Berat Badan
Kontributor
Ibrahim
08 Mei 2018, 16:39 WIB
7 Idol Korea Ini Beberkan Tips Turunkan Berat Badan

RILIS.ID, Jakarta— Wajar bagi para artis untuk memiliki tubuh ideal dan terlihat sempurna. Tujuannya agar tubuh mereka terjaga demi penampilan yang menawan di depan publik. 

Idol Korea Selatan pun dituntut untuk selalu tampil sempurna di hadapan penggemarnya. Mereka pun mengharuskan diri rela 'berkorban', agar bisa tampil ideal dengan melakukan diet ketat. 

Lantas, bagaimana mereka bisa mendapatkan dan menjaga tubuh mereka? Mari simak pengakuan dari sejumlah Idol Korea yang melakoni diet dan mungkin bisa dicontoh, seperti dilansir Koreaboo.

T.O.P

Bagi VIP (penggemar BigBang) pasti tahu bahwa si rapper tampan dan seksi ini dulunya sangat gendut. Tapi transformasinya hingga menjadi pria rupawan memberi motivasi pada banyak penggemar. 

Semua akan indah pada waktunya asal berusaha, begitu motivasi darinya. T.O.P diketahui mengonsumsi kacang merah. Baik direbus atau pun berbentuk minuman.

Kacang merah rebus akan mengurangi rasa lapar, sementara teh kacang merah mengandung banyak kalsium yang bisa mengeluarkan sodium dari tubuh. 

Heechul 

Anggota Super Junior ini memilih hanya mengkonsumsi tofu. Diketahui, tofu mengandung protein cukup tinggi dan nutrisi lainnya. 

Meskipun tofu ini cepat membuat kenyang, kandungan kalori di dalamnya cukup rendah. Heechul berhasil mengurangi berat badan hingga enam kilogram hanya dalam dua minggu. 

Dasom

Mantan anggota girlband Sistar ini memilih melakukan diet yang dikenal dengan nama 'diet satu makanan.' Hanya tiga minggu Dasom berhasil menurunkan berat badannya hingga sembilan kilogram dengan mengkonsumsi ketimun.

Ketimun diketahui rendah kalori dan mengandung banyak air dengan jumlah kalsium cukup tinggi. 

IU

Meski tak mengalami permasalahan dengan berat badan, IU tetap ingin memiliki tubuh lebih langsing. Pola diet pun dilakoni. Ia memutuskan mengkonsumsi apel yang mengandung banyak serat namun rendah kalori.

Seolhyun

Tubuh seksi Seolhyun 'AOA' dikagumi baik pria ataupun wanita. Seolhyun menjaga tubuhnya tetap seksi dengan hanya mengkonsunsi dada ayam. Untuk makanan dietnya, Seolhyun selalu menyertakan satu hingga dua dada ayam lengkap dengan sayur dan buah untuk sekali konsumsi. 

Park Bom

Tubuh mungil Park Bom diperoleh dari hanya mengkonsumsi buah semangka, yang mengandung banyak air, dan bisa menahan nafsu makan. 

Seohyun

Dikenal sangat suka dengan ubi manis, Seohyun mengkonsumsi ubi manis dalam berbagai bentuk olahan untuk menjaga tubuhnya tetap ideal. 
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)