Home » Elektoral

7 Desa Gelar Pilkades Serentak di Purwakarta

print this page Kamis, 7/12/2017 | 13:25

ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz.

RILIS.ID, Purwakarta— Tujuh desa di Kabupaten Purwakarta, Jabar, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Kepala desa yang terpilih akan langsung dilantik pada hari yang sama.

"Kepala desa yang sudah terpilih akan langsung dilantik nanti malam," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta Suhandi, Kamis (7/12/20127).

Untuk proses pemungutan suara dilakukan pada Kamis pagi hingga siang. Kemudian dilakukan penghitungan perolehan suara, dan pemenangnya akan langsung dilantik.

Pemerintah Purwakarta sendiri telah menyiapkan tempat pelantikannya di Bale Maya Datar.

Dia mengatakan, Pilkades serentak yang langsung disambung dengan pelantikan bagi kepala desa terpilih merupakan sebuah tradisi yang telah dilakukan di Purwakarta.

Desa-desa yang menggelar Pilkades serentak itu di antaranya Desa Jatimekar dan Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur serta Desa Linggar Sari dan Desa Liung Gunung Kecamatan Plered.

Desa lainnya yang menggelar Pilkades itu ialah Desa Sukajadi Kecamatan Pondok Salam, Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong serta Desa Cianting Kecamatan Sukatani.

Penulis Sukma Alam
Sumber ANTARA

Tags:

PilkadesPurwakarta