logo rilis
42 Sipil Tewas dalam Sekali Gempuran Pasukan Udara Suriah
Kontributor
Syahrain F.
23 Maret 2018, 22:10 WIB
42 Sipil Tewas dalam Sekali Gempuran Pasukan Udara Suriah
Seorang pria membopong jasad seorang warga Suriah yang diangkat dari puing bangunan hancur setelah pasukan udara rezim Assad melancarkan serangan ke zona de-eskalasi di distrik Maarrat al-Nu'man, Idlib, Suriah pada 17 Maret 2018. FOTO: Anadolu Agency/Mohmad Adaher

RILIS.ID, Idlib— Pasukan udara rezim Suria melancarksan serangan bom yang menargetkan sebuah pasar di provinsi Idlib di Suriah, pada Kamis (22/3/2018). Serangan itu menewaskan 42 warga sipil dan melukai 72 lainnya.

“42 warga sipil tewas dan 72 lainnya luka-luka dalam serangan udara yang menargetkan area pasar di distrik Harim,” kata Direktur Pertahanan Sipil (White Helmets) Idlib, Mustafa Haj Yousuf kepada kantor berita Anadolu Agency.

Pertahanan Sipil masih terus melanjutkan upaya pencarian dan penyelamatan. Jumlah korban dikhawatirkan akan terus bertambah.

Pusat pemantauan pesawat milik pihak oposisi Suriah melalui media sosial mengatakan, “Pesawat tempur Rusia yang lepas landas dari Pangkalan Khmeimim telah meluncurkan serangan ke Harim.”

Dalam dua pekan terakhir, 98 warga sipil tewas dan 134 lainnya terluka akibat serangan-serangan udara yang diluncurkan ke permukiman sipil di kawasan Idlib dan Hama.

Pada 24 Februari, Dewan Keamanan PBB mengadopsi resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan selama sebulan di Suriah, terutama Ghouta Timur.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)