logo rilis
350 Pangkalan Elpiji di Regional 7 Siaga selama Ramadan dan Lebaran
Kontributor
Elvi R
21 Mei 2018, 13:15 WIB
350 Pangkalan Elpiji di Regional 7 Siaga selama Ramadan dan Lebaran
ILUSTRAS: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII menyiapkan 350 pangkalan elpiji siaga selama Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan kebutuhan konsumen akan bahan bakar tersebut tercukupi," kata General Manager Marketing Operation Region VII Tengku Fernanda di Manado, Senin (21/5/2018).

Agar kepastian stok elpiji terpenuhi selama masa siaga, Pertamina juga melakukan upaya lainnya, yakni optimalisasi mobil tanki dan awak mobil tanki serta menyiapkan 350 pangkalan.

"Selain ratusan pangkalan yang disiagakan, juga ada mobil tanki sehingga memastikan bahan bakar untuk rumah tangga terpenuhi," kata dia.

Menurutnya, rata-rata konsumsi elpiji nonsubsidi selama Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah diprediksi naik 9,8 persen, yakni 448 Metrik Ton dibandingkan dengan realisasi harian normal 408 Metrik Ton atau meningkat 16,7 persen bila dibandingkan dengan 2017.

"Realisasi konsumsi tertinggi diprediksi akan terjadi pasca-ldul Fitri yakni pada H+15 naik 52 persen dibandingkan rata-rata harian normal," katanya.

Branch Manager Marketing Sulut Sulteng Gorontalo (Suluttenggo) Daniel Alhabsy mengatakan, Pertamina juga terus menjalin komunikasi intensif dengan Dinas Perhubungan, Disperindag, kepolisian, dan ESDM serta melakukan imbauan dan sosialisasi baik melalui media elektronik maupun media sosial.

"Agar supaya pengawasan selain dari Pertamina juga pemerintah setempat," katanya.

Pertamina berkomitmen memastikan pasokan BBM dan elpiji di masyarakat terpenuhi, khususnya selama masa Ramadan dan Idul Fitri mendatang.

Masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menyampaikan informasi apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan elpiji yang dapat disampaikan melalui kontak Pertamina 1-500-000 atau melalui SMS ke 0815-9-500000.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)