logo rilis
35 Ribu BPJS untuk Pekerja Lintas Agama, Olly Dondokambey Raih MURI
Kontributor
Zul Sikumbang
14 Mei 2018, 04:10 WIB
35 Ribu BPJS untuk Pekerja Lintas Agama, Olly Dondokambey Raih MURI
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Penghargaan MURI tersebut diraih untuk kategori kepesertaan perlindungan pekerja lintas agama di BPJS Ketenagakerjaan.

Olly Dondokambey memberikan perlindungan bagi 35.000 pekerja lintas agama di Sulut, yaitu Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Budha dan Konghucu.

Inisiatif ini merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia.

Piagam rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif MURI, Osmar Semesta Susilo kepada Olly di Manado, Jumat (12/5/2018) lalu.

Atas penghargaan MURI tersebut, Olly mengatakan, apa yang ia lakukan adalah dalam rangka kehadiran pemerintah untuk mendukung program perlindungan yang mengedepankan jaminan sosial masyarakat.

“Saya bersyukur, karena terjalinnya kerja sama Pemprov Sulut dengan BPJS. Pemerintah harus ada di tengah-tengah masyarakat dan ini merupakan kemajuan bagi tokoh agama dalam rangka mengikuti program pemerintah dalam hal asuransi," kata Olly kepada rilis.id, Senin (14/5/2018)

Menurut Olly, pemberian perlindungan kepada para pekerja lintas agama adalah langkah tepat. 

Pasalnya, para pekerja lintas agama dan tokoh agama merupakan salah satu komponen penting bagi keberlanjutan dan kesuksesan pelaksanaan program pembangunan daerah dan bangsa.

"Tokoh agama dan para pekerja lintas agama harus diberikan jaminan perlindungan dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya, di tengah berbagai tantangan dan resiko yang dihadapi, sehingga akan semakin meningkatkan kesejahteraan dan mengakselerasi kinerja yang diemban," ujar Bendahara Umum PDI Perjuangan itu.

Ia menambahkan, melalui berbagai terobosan yang dilakukannya akan memberikan dampak positif bagi peran dan kontribusi seluruh tokoh agama dan pekerja lintas agama dalam percepatan pembangunan masyarakat, daerah dan bangsa.

Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, juga mengajak BPJS Ketenagakerjaan dapat berinvestasi di Sulut dengan sebagian dana pengelolaan yang dimilikinya. 
Diketahui BPJS Ketenagakerjaan saat ini memiliki dana pengelolaan senilai ratusan triliun rupiah dari premi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia.

“Banyak sektor yang bisa diinvestasikan di Sulut, antara lain infrastruktur maupun pembangunan hotel, sarana dan prasarana lainnya. Dan kalau BPJS Ketenagakerjaan ini bisa investasi di bank Sulut berarti pengusaha bisa manfaatkan ini," ucap Olly.

Editor: Kurniati


500
komentar (0)