logo rilis
3.000 Pemudik Singgah di 'Rest Area' Batang
Kontributor
Kurniati
12 Juni 2018, 13:30 WIB
3.000 Pemudik Singgah di 'Rest Area' Batang
FOTO: Humas Pemkab Batang

RILIS.ID, Batang— Sebanyak 3.000 lebih pemudik yang melewati jalur pantai utara, singgah di posko mudik dan tempat peristirahatan atau rest area Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Selama 10 tahun, posko mudik dan rest area ini selalu menjadi langganan pemudik. 

“Ini posko yang dibuat Pemkab Batang. Saya mempunyai kewajiban untuk melihat kondisi dan perkembangan, terutama terkait pelayanan. Ini merupakan tempat favorit bagi para pemudik," kata Bupati Batang, Wihaji di sela kunjungannya meninjau posko mudik dan rest area di Dinas Perhubungan Batang, Selasa (12/6/2018). 

Hal ini bisa dilihat dari buku tamu yang telah terisi sekitar 200 keluarga, baik yang menggunakan mobil maupun sepeda motor. 

“Di posko ini, kami memberikan layanan gratis yang lengkap dengan fasilitasnya seperti cek kesahatan gratis, layanan informasi, hotspot area, makan-minum gratis, parkir gratis, hiburan karaoke dan pijat gratis bagi pemudik,” kata Wihaji.

Tidak hanya itu, Pemkab Batang juga menjalin kerja sama dengan instansi lainya yang membuka posko terpadu seperti di posko jalur tol dan jalur pantura, yang dilengkapi dengan rumah sakit mini. 

“Ambulan terbaik di RSUD juga telah kita siapkan di posko-posko mudik terpadu untuk dijadikan rumah sakit mini, mengingat peralatan medis untuk penanganganan kegawatdaruratan juga telah disiapkan, termasuk paramedisnya,” jelas Wihaji.

Ditambahkannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan perintah Menteri Kesehatan, maka setiap posko ditempatkan tim kesehatan. 

“Bagi masyarakat ataupun pemudik yang sakit, pihak RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung siaga 24 Jam untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik," tambah Wihaji.

Sementara itu, pasangan keluarga Sabar dan Sri Rahayu dari Bekasi yang akan mudik ke Sragen berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batang yang telah memberikan pelayanan dan tempat istirahat yang luar biasa, gratis pula.

“Posko mudik dan rest area menjadi rujukan bagi kami di setiap tahun nanti, karena fasilitasnya komplit, parkirnya nyaman, kemananannya juga terjamin dan semua gratis,” katanya.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)