logo rilis
3.000 Kader Hadiri Kongres HMI di Kota Ambon
Kontributor
Tio Pirnando
13 Februari 2018, 17:32 WIB
3.000 Kader Hadiri Kongres HMI di Kota Ambon
FOTO: Dok. Sekretatis Panitia Lokal Kongres HMI, Hewa Angkotansan

RILIS.ID, Ambon— Kongres ke-30 HMI akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, di Auditorium Universitas Pattimura, pada Rabu, (14/2) besok. Sebanyak 3.000 peserta dari cabang HMI di seluruh Indonesia sudah hadir di Kota Ambon, Maluku.

Sekretaris Panitia Lokal (Sespanlok) Hewa Angkotasan mengatakan, jumlah tersebut berasal dari 211 cabang HMI se-Indonesia.

"Ada 3.000 perwakilan dari 211 cabang di 20 Badko (Badan Koordinator). Ini yang barusan yang sudah registrasi dari cabang Salatiga," ujarnya saat ditemui rilis.id di Gedung Islamic Center Kota Ambon, Selasa (13/2/2018).

Namun demikian, Hewa menyatakan, belum tahu pasti jumlah cabang yang sudah melakukan registrasi. Karena, registrasi tersebut merupakan tanggungjawab divisi kepesertaan. 

"Kalau itu saya belum tahu, soalnya dari devisi kepesertaan belum kasih data," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Selasa (13/2) siang, sudah bertolak dari Jakarta menuju Ambon dalam rangka membuka kongres ke-30 HMI. 

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 14.50 WIB atau 16.50 WIT," ujar Deputi bidang Protokoler Pers dan Media Sekretaris Negara, Machmudin.

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, sekira pukul 18.20 WIT atau 20.20 WIB.

Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam di Kota Ambon untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Salah satunya adalah menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam yang akan digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Maluku adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)