logo rilis
20 Hakim Kunjungi State Court Singapura
Kontributor
RILIS.ID
14 Desember 2018, 16:59 WIB
20 Hakim Kunjungi State Court Singapura
Rombongan Hakim di lingkungan MA berkunjung State Court Singapura, Jumat (14/12/2018). FOTO: HUMAS MA

RILIS.ID, Jakarta— Sebanyak 20 hakim terpilih dari Pendidikan Latihan Kepemimpinan Mahkamah Agung (MA) berkesempatan mengunjungi State Court Singapura, pada Jumat (14/12/2018).

Rombongan hakim ini dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Managemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA, Edward Simarmata dan Kepala Balitbang Diklat Kumdil MA, Zarof Ricar. Mereka diterima koleganya hakim di State Court Singapura.

Hakim Teguh Satya Bhakti mengatakan 20 hakim terpilih berasal dari berbagai peradilan di Indonesia yang sebelumnya mengikuti diklatpim.

"Pesertanya ada dari lingkungan peradilan admonistrasi, peradilan umum, peradilan agama dan peradilan militer," kata Teguh dalam keterangannya yang diterima Rilis.id.

Senada dengan Teguh, Hakim Tri Cahya Indra Permana menjelaskan bahwa kunjungan semacam ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan terkait sistem hukum di berbagai negara, salah satunya Singapura.

"Proses saling berbagi pengetahuan dan pengalaman akan meningkatkan wawasan dan kapasitas para hakim kedepannya," pungkas Hakim PTUN Jakarta tersebut. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID