logo rilis
#1ThnRILIS, LIPI: Tiada Organisasi Politik Tanpa Pemuda
Kontributor

26 Februari 2018, 21:41 WIB
#1ThnRILIS, LIPI: Tiada Organisasi Politik Tanpa Pemuda
Syukuran 1 Tahun RILIS.ID. FOTO: RILIS/AM Ikhbal

RILIS.ID, Jakarta— Peneliti politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menilai, generasi milenial harus merebut tongkat estafet politik dari para senior.

"Saya sangat sadar, bangsa ini membutuhkan anak muda sebagai leading center. Tidak ada organisasi politik tanpa melibatkan orang muda," ujarnya sela Syukuran 1 Tahun RILIS.ID bertema "Milenial Memimpi(n)" di kawasan Jakarta, Senin (26/2/2018) malam.

Wiwik, sapaannya, menerangkan, Indonesia akan melewati bonus demografi, di mana usia produktif meningkat signifikan. Fenomena tersebut bisa menjadi negatif, jika pemuda tak mendapatkan wadah tepat untuk mengaktualisasikan aspirasi politiknya.

Karenanya, dia mengajak kaum muda berpartisipasi dalam politik. Generasi milenial juga diharapkan dipenuhi ide dan gagasan kuat soal pembangunan bangsa. 

"Anak-anak muda seharusnya banyak iqra, membaca. Suasana kebatinan bangsa Indonesia harus mereka serap," jelasnya.

Di sisi lain, Wiwik mengapresiasi tema yang diangkat rilis.id terkait generasi milenial dalam politik. Diharapkannya, portal berita politik Indonesia ini "menerbitkan" anak-anak muda yang memiliki semangat memperbaiki dan membangun bangsa.

"Sangat tidak enak, kalau tujuh turunan menanggung beban korupsi. Orang-orang muda harus bertekad memutus mata rantai korupsi," ucapnya. "Rilis.id ini merespons apa yang sebenarnya diperlukan," tutupnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID