logo rilis

#1ThnRILIS, Budiman Sudjatmiko: Generasi Milenial Bisa Besarkan PDIP
Kontributor

26 Februari 2018, 22:12 WIB
#1ThnRILIS, Budiman Sudjatmiko: Generasi Milenial Bisa Besarkan PDIP
Budiman Sudjatmiko dalam acara syukuran 1 Tahun RILIS.ID. FOTO: RILIS/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko, menyatakan, tak semua karakteristik generasi milenial cocok dan dapat membesarkan partainya. Katanya, PDIP akan besar bila dikelola dengan cara baru, seperti mengombinasikan latar belakang kader.

"PDI Perjuangan kalau diisi aktivis, enggak akan besar di tahap sekarang. Jadi, anak muda macam apa? Kalau partai dikelola dengan cara lama, enggak akan maju," ujarnya dalam bincang-bincang "Milenial Memimpi(N)" sela syukuran #1ThnRILIS,di Jakarta, Senin (26/2/2018) malam.

Sebagai informasi, tak sedikit aktivis lintas generasi dan organisasi yang kini menjadi kader banteng. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), misalnya. Budiman sendiri merupakan eksponen '98 dan pernah tergabung dalam Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Agar berkembang, menurut Anggota Komisi II DPR RI ini, generasi milenial dengan karakteristik entrepreneur layak masuk PDIP. Apalagi, PDIP tergolong partai lawas. Sebaliknya, imbuh Budiman, partai anyar lebih tepat diisi generasi milenial berkarakter aktivis. Tujuannya, memiliki kekuatan yang mengakar di masyarakat.

Di sisi lain, katanya, generasi milenial merupakan representasi dari pemimpin masa depan. Untuk itu, perlu membangun kesadaran generasi milenial, agar melek terhadap kondisi politik.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)