logo rilis
#1ThnRILIS, DPR: Partai Politik Akomodir Gagasan Milenial
Kontributor

27 Februari 2018, 07:07 WIB
#1ThnRILIS, DPR: Partai Politik Akomodir Gagasan Milenial
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi II DPR Budiman Sudjatmiko menegaskan, gelombang generasi milenial tak dapat ditampik oleh partai terutama partai-partai lama. Oleh karena itu, perlu kesinambungan gagasan antara partai lama dengan generasi milenal.

Partai, kata Budiman, tak boleh menutup diri untuk memperbaiki partai dengan perspektif kalangan muda. "Partai akan senang bila mendapat orang baru dari kalangan milenial," kata Budiman dalam Syukuran 1 Tahun Rilis.id di Grand Slipi Jakarta, Senin (26/2/2018).

Lebih jauh, Budiman mengatakan, antara partai lama dengan generasi milenial harus memiliki sinkronisasi. Konektifitas antara apa yang telah dibangun dalam tradisi politik, perlu dipertahankan untuk menjamin keberlanjutan gagasan kebangsaan yang telah diawali.

Mantan pemimpin Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini juga juga mendorong, agar generasi baru menyiapkan gagasan besar untuk menggantikan tradisi yang dianggap sudah tidak relevan.

"Generasi muda belajar tradisi partai politik yang baik dan meneruskannya. Tapi sambil itu juga menyiapkan konsep alternatif apa tradisi partai politik yang diganti," tukas Budiman.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID