logo rilis

10 Tempat Terbaik di Dunia Cocok Dikunjungi saat Libur Natal
Kontributor
Ning Triasih
13 Desember 2018, 20:03 WIB
10 Tempat Terbaik di Dunia Cocok Dikunjungi saat Libur Natal
Suasana Vancouver, Kanada saat perayaan Natal. FOTO: Allwomenstalk

RILIS.ID, Jakarta— Tak mau menghabiskan Natal dan Tahun Baru di rumah? Berlibur ke tempat yang indah di sejumlah negara saat Natal bisa jadi pilihan yang pas.

Selain bisa merasakan pengalaman yang berbeda, Anda juga bisa melihat bagaimana berbagai belahan dunia merayakan libur Natal. Lalu di manakah negara yang cocok dikunjungi saat libur Natal?

Melansir dari Allwomenstalk, berikut sejumlah tempat di dunia yang pas dikunjungi saat Natal.

1. Brussels, Belgia

Coklat, wafel dan donat Belgia yang lezat, serta dua Santa, Saint Nicholas dan Pere Noel, membuat ibu kota Belgia ini sangat menyenangkan di Yuletide (festival pertengahan musim dingin dalam perayaan Natal). Pasar Natal musim dingin 'Winter Wonders', menawarkan 2 kilometer warung, lapangan pameran dengan roda Ferris raksasa dan jalur kereta luncur, serangkaian konser musik, serta lampu di Grand Place yang terkenal. Brussels adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk menghabiskan Natal.

2. Dresden, Jerman

Kota Dresden yang tertata indah, terkenal dengan koleksi porselen Meissen, opera house dan link dengan beberapa komposer paling terkenal di dunia. Kota ini juga merupakan rumah bagi orang Eropa asli dan Christkindlmarkt atau pasar Natar tertua. Sangat cocok dijadikan destinasi wisata libur Natal dan Tahun Baru.

3. Salzburg, Austria

Jika Anda mengunjungi Munich di Jerman, Anda mungkin ingin mengikuti tur ke Salzburg di Austria, tepat di seberang perbatasan Jerman. Di sana terdapat tempat kelahiran Mozart yang merupakan keajaiban musim dingin yang menakjubkan dan membanggakan, salah satu pasar Natal terbaik di Austria.

4. Roma, Italia

Di seluruh dunia, umat Kristen umumnya berbondong-bondong menghias jalan-jalan ke arah gereja terdekat mereka pada Malam Natal untuk merayakan misa tengah malam. Jika Anda ingin merayakan kelahiran Kristus bersama ribuan orang, pergilah ke Roma.

5. Paris, Prancis

Kota paling romantis di dunia tak pernah melakukan apapun secara setengah-setengah, terlebih dlam perayaan Natal. Di momen tersebut, Anda akan menjumpai lampu-lampu cantik berkelap-kelip berkilauan. Anda bisa pergi ke Place la Concorde dan menaiki roda Ferris raksasa untuk menyaksikan pemandangan nan indah dari lampu-lampu yang sangat meriah atau memandang Menara Eiffel yang mengagumkan.

6. Budapest, Hungaria

Budapest Abad Pertengahan adalah salah satu kota terindah di Eropa. Terutama di musim dingin, ketika kepingan salju mengubah kota bersejarah menjadi tempat dongeng. Kunjungi salah satu pemandian kota yang terkenal dan cairkan diri Anda di kolam renang air panas, bersepatu luncur di Danau Varosligeti To. Jika Anda punya energi, naiklah ke Vajdahunyad Castle untuk menikmati beberapa pemandangan Budapest terbaik.

7. New York, AS

Pastikan untuk memasukkan pohon Natal yang berkilau di Rockefeller Center dalam agenda perjalanan Anda selama di New York. Pasalnya, 30 ribu lampu peri adalah pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

8. Madrid, Spanyol

Ibu Kota Spanyol terkenal suka berpesta, tak terkecuali saat Natal. Pasar Natal Plaza Mayor mungkin adalah yang terbesar yang akan Anda temukan di Madrid. Ada banyak gelanggang es di seluruh kota dan jendela toko berkilau dengan tampilan yang indah. 

9. Chicago, AS

Chicago adalah tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru. Kunjungi Macy dan lihatlah tampilan jendela dan jendela animasi mereka. Bisa juga dengan bermain ice skating di Millennium Park atau berjalan-jalan di sepanjang Magnificent Mile yang dihiasi sejuta lampu peri.

10. Vancouver, Kanada

Lihatlah Capilano Suspension Bridge Park menyala untuk Natal atau berjalan menuju Festival Lampu yang indah di VanDusen Botanical Gardens atau acara Malam Nights di Stanley Park, yang mengubah taman ini menjadi desa Natal Kutub Utara lainnya. Di Grouse Mountain, Anda akan menemukan peternakan rusa, rumah Sinterklas dan gelanggang ice skating yang bisa datang dari daerah Lapland, mereka terlihat asli.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)