logo rilis
10 Ribu Bonek jadi Motivasi Persebaya Raih Poin di Kandang PS Tira
Kontributor
Sukardjito
13 April 2018, 07:30 WIB
10 Ribu Bonek jadi Motivasi Persebaya Raih Poin di Kandang PS Tira
Pemain Persebaya. FOTO: Persebaya.id

RILIS.ID, Bantul— PS Tira akan menjamu Persebaya pada laga pekan keempat GO-JEK Liga 1 2018. Pertandingan dua tim dengan warna kebesaran hijau ini akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Pada laga ini, tuan rumah akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sedang Persebaya datang tanpa tiga bek andalannya.

Ini karena Otavio Dutra, Fandry Imbiri dan Rachmat Irianto tengah dibekap cedera yang didapat pada laga keras lawan Barito Putera, pekan lalu. Otavio Dutra mengalami cedera sobek meniscus atau bantalan sendi lutu kanan. Dia harus istirahat sekitar dua pekan.

Sedangkan Rachmat Irianto yang juga putra legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro harus istirahat usai menjalani operasi patah tulang metatarsalnya. Absennya dua pemain ini tentu memberikan dampak tersendiri bagi Persebaya khususnya di lini belakang.

“Kami tidak ingin memikirkan lawan yang dikatakan pincang. Karena tentu saja penggantinya juga memiliki kualitas. Kami tak boleh lengah dan wajib tetap fokus,” terang pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, Kamis (12/4/2018) seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru. 

Rudy berharap pada pertandingan nanti anak asuhnya dapat kembali pada performa terbaiknya untuk dapat memetik poin penuh di kandang. Kekalahan dari Persipura pekan lalu dikatakannya sudah dilupakan. Sejumlah evaluasi sudah dilakukan jelang laga lawan Persebaya nanti.

Sementara pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku timnya hadir dengan semangat menebus hasil buruk di kandang pekan lalu. Saat itu Persebaya harus kalah 1-2 dari Barito Putera. “Kami sudah mengasah lagi penyelesaian akhir. Lawan Barito ada banyak peluang emas yang terbuang. Tidak boleh diulang lagi,” tegas Alfredo menukil laman Liga Indonesia Baru.

Dengan dukungan sedikitnya 10 ribu Bonek sesuai dengan kuota dari Panpel PS Tira, tentunya ini membuat Persebaya lebih termotivasi. Panpel sendiri mencetak sebanyak 17 ribu lembar tiket untuk pertandingan nanti.


500
komentar (0)